TOP 11 ANIME ACTION BIKIN SEDIH/BAPER


Suka anime yang bikin baper? suka anime yang bikin sedih? nih saya kasih rekomendasi 11 anime bikin kamu sedih/baper. Saya akui sebagian orang pasti tidak  setuju dengan rekomendasi 11 anime ini, tapi jujur, ini 11 anime yang menurut saya yang bisa bikin kamu baper, bahkan meneteskan air mata.

(Download opening Musaigen no phantom world versi anime)



1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Episodes: 64
Aired: Apr 5, 2009 to Jul 4, 2010
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
Rating: 9.25

Edward Elric dan Alphonse Elric berusaha menghidupkan kembali ibu mereka yang telah meninggal dengan kekuatan alchemist. Namun mereka gagal, Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya. Mereka akhirnya bergabung menjadi Alchemist kenegaraan dan sang kakak Al terus berusaha untuk mengembalikan tubuh adiknya yang hilang karena pengaruh transmutasi manusia.

2. Code Geass Rebellion of Lelouch

Episode: (Season 1) 25, (Season 2) 25

Aired: Okt 6, 2006 to Jul 29, 2007

Genres: Action, Mecha, Military, Sci-Fi, School, Super Power

Rating: 8.99

Anime lawas, grafik nya juga lawas. Tapi jangan salah sangka

jika belom nonton jangan berpikir dulu kalau anime ini kurang

menarik... Anime ini bercerita tentang seseorang yang rela

dikatakan jahat, hanya untuk menyatukan dunia, atau mendamaikan

dunia, dan dari sinilah yang bikin menarik ceritanya

Tokoh utama mendapatkan kekuatan yang hebat di matanya

untuk melawan orang-orang yang menghalangi rencananya

bahkan kaka, ayah, sampai ibunya sendiri. saya saranin

yang belom nonton ini anime, ditonton sekarang juga

ada 2 season Code geas ROL R1 dan R2, ditonton ya.




3. Guilty Crown


Episode: 22
Aired: Okt 14, 2011 to Mar 23, 2012
Genres: Action, Drama, Sci-Fi, Super Power
Rating: 7.86

Untuk anime ini pada awalnya mungkin tidak membuat kita terharu banget,nah disaat beberapa eps kedepannya mimin jadi kaget karena ada beberapa scene yang penuh pengorbanan yang membuat kitaa terharu.

Bercerita tentang tokoh cwo yang hanya manusia biasa ,dan pada suatu hari dia bertemu wanita yang membuat dia berubah total setelah mendapatkan kekuatan hebat,dia pun rela membunuh orang ,tokoh cwo pun pastinya depresi karena belum terbiasa ,nah puncak ceritanya itu nanti di endingnya karena terdapat scene perpisahan,,,untuk lebih lengkap endingnya mending nonton aja deh :D hehehe


4. Elfen Lied
Episode: 13
Aired: Jul 25, 2004 to Oct 17, 2004
Genres: Action, Drama, Ecchi, Horror, Romance, Psychological
Rating: 7.90

Dikarena kan saya lupa alur ceritanya :v saya kasih sinopsisnya aja

Sinopsis: Elfen Lied (エルフェンリート, Erufen Rito) Adalah sebuah serial manga Jepang yang dibuat oleh penulis manga Lynn Okamoto. Sebuah anime tiga belas-episode serial televisi berdasarkan adaptasi manga diproduksi oleh ARMS studio dan disiarkan di TV Tokyo dari bulan Juli sampai Oktober 2004; anime kemudian dilisensikan di Amerika Utara pada DVD oleh ADV Films. anime manga ini dimulai sebelum itu selesai, sebagai akibatnya, plot berbeda antara keduanya, terutama menuju akhir cerita. Pada tahun 2005, sebuah animasi video spesial asli, yang ditulis terjadi antara episode kesepuluh dan kesebelas seri, dirilis. Judul Jerman'nya adalah untuk "Song Elf" dan mengambil nama dari puisi "Elfenlied".

Elfen Lied berkisar pada interaksi, pandangan, emosi, dan perbedaan antara manusia dan Diclonius, spesies mutan yang mirip dengan manusia dalam membangun tetapi dibedakan oleh dua tanduk di kepala mereka dan "vektor", lengan telekinesis dikendalikan transparan yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi dan memotong benda-benda dalam jangkauan mereka. Serial ini berpusat pada gadis remaja Diclonius "Lucy" yang ditolak oleh manusia dan kemudian ingin membalas dendam.
Elfen Lied melibatkan tema-tema keterasingan sosial, identitas, prasangka, dendam, kekerasan, cemburu, menyesal dan nilai kemanusiaan Seri ini mempekerjakan kekerasan grafis.. Sejauh ini, hanya seri tiga belas episode anime telah dilisensi di Amerika Serikat, oleh ADV Films dan di Australia, oleh Madman Entertainment. ADV Films mengatakan seri adalah salah satu anime mereka dan "paling terkenal" tahun 2005.


5. Angel Beats!
Episodes: 13
Aired: Apr 3, 2010 to Jun 26, 2010
Genres: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Rating: 8.46

Nah saya juga nyaranin ini Anime,Anime pertama yang membuat saya Meneteskan Air Mata semenjak beberapa eps diawal ditengah terlebih di ending,,saya bener” terharu nontonnya,pas ending itu Rasa Sakit itu looooooo :v ,,

walaupun hanya 13 eps tetapi menurut saya jalan ceritanya sangat bagus, yang menceritakan Dunia Setelah Orang Meninggal,nah disana mereka mencari cara agar bisa keluar dari dunia itu dan berenkanasi,nah yang membuat saya sedih itu disaat anggota”nya pergi dari dunia itu,rasa perpisahannya membuat saya terharu pokoknya ,jadi coba aja ditonton,


6. Mirai Nikki
Episode: 26
Aired: Oct 9, 2013 to Mar 26, 2014
Genres: Action, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Thriller
Rating: 8.14

Sinopsis: Mirai Nikki (Future Diary) adalah seri anime yang mendapat banyak perhatian karena popularitas dari seri manga aslinya. Dari episode pertama telah memperkenalkan cerita yang sangat menarik dan menegangkan sehingga cukup untuk membuat kita terhibur. Mirai Nikki adalah anime bergenre action, drama, romance, dan thriller.

Mirai Nikki menceritakan kisah Amano Yukiteru seorang hikikomori yang suka menulis diari, dia lebih memilih menuliskan kejadian yang dia lihat daripada menerima ajakan teman-teman sekelasnya. Satu-satunya teman yang dimiliki oleh Yuki hanya teman imajinasinya, Deus Ex Machina, God of Time and Space.

Semua berubah ketika Deus mengutak-atik diari milik Yuki. Seluruh catatan diari dari Yuki memunculkan masa depan di handphonenya. Yuki pun sadar bahwa semua itu ternyata bukan imajinasinya. Deus nyata, dan menjadikan Yuki sebagai partisipan dalam survival game diikuti oleh 12 peserta dengan masing-masing future diary yang istimewa.

Pada awalnya, Yuki senang akan diari masa depannya, akan tetapi setelah kemunculan seorang pembunuh berantai yang ingin membunuh Yuki dia yang tidak mengetahui apa-apa tentang game ini menjadi ketakutan dan saat itulah penguntit pribadinya muncul yang mengaku sebagai pemilik diari masa depan bernama Gasai Yuno. Diari masa depan Yuno memunculkan masa depannya dengan Yuki. Yuno menyelamatkan Yuki dengan menggunakan diary masa depannya dan membantu Yuki membunuh pembunuh berantai itu. Sejak saat itu kehidupan Yuki berubah, Yuno selalu mengikutinya kemanapun dia pergi. Yuno bersumpah untuk membunuh semua pemilik diari lainnya untuk menyelamatkan hidup Yuki.


7. Akame Ga Kill
Episode: 24
Aired: Jul 7, 2014 to Dec 15, 2014
Genres: Action, Adventure, Fantasy
Rating: 7.86

Ya walau beda sama manganya, tapi anime ini lumayan bisa membuat kamu sedih lho... karena gak mau ngomentari tentang anime ini, jadi saya kasih sinopsisnya aja :3

Sinopsis: berkisah tentang seorang pemuda bernama Tatsumi yang direkrut oleh Night Raid, organisasi penentang pemerintahan yang korup. Sebenarnya Tatsumi datang ke kota tersebut untuk mencari uang demi mengangkat desanya dari jurang kemiskinan. Setelah ia tiba di kota tersebut ia malah dirampok dan kehilangan seluruh hartanya dan ditolong oleh seseorang bernama Aria. Pada suatu malam kediaman Aria diserang sekelompok pembunuh yang dijuluki Night Raid. Awalnya Tatsumi mencoba menyelamatkan Aria dari eksekusi sang pembunuh bernama Akame. Namun setelah mengetahui kebenaran yang sesungguhnya dari mulut anggota Night Raid, ia pun berbalik menghabisi nyawa Aria. Karena bakatnya yang begitu memikat akhirnya iapun direkrut menjadi salah satu dari para pembunuh atas nama keadilan tersebut. Dalam setiap pertempuran Night Raid selalu menggunakan Teigu, senjata andalan yang diciptakan leluhur 900 tahun silam. Menurut cerita, ketika dua pengguna Teigu saling berhadapan maka sudah dapat dipastikan aka nada satu orang yang mati untuk dapat mengakhiri pertempuran tersebut.


8. God Eater
Episode: 13
Aired: Jul 12, 2015 to Mar 26, 2016
Genres: Action, Demons, Fantasy, Military, Supernatural
Rating: 7.55

Sinopsos: Anime yang diadaptasi dari game aksi PSP milik Bandai Namco, “God Eater.” Berlatar di Jepang pada tahun 2071 di mana sebagian besar dunia telah dihancurkan oleh monster misterius yang dikenal sebagai Aragami. Sebuah organisasi yang dikenal sebagai Fenrir dibentuk untuk memusnahkan Aragami dengan menggunakan senjata yang disebut God Arcs


9. Hai to Gensou no Grimgar
Episode: 12
Aired: Jan 11, 2016 to Mar 28, 2016
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Rating: 7.95

Sinopsis: Kenapa kita di sini? Mengapa kita melakukan ini?

Sebelum Haruhiro menyadarinya, ia telah dikelilingi kegelapan. Mengapa ia di sini? Dimana ini? Sampai sekarang pun ia masih belum tahu. Orang-orang yang ada di sekelilingnya pun juga sama, tak ada yang ingat apapun selain nama mereka sendiri. Ketika mereka keluar dari kegelapan, dunia yang tampak dalam video game telah menanti mereka.

Agar tetap bertahan hidup, Haruhiro membentuk sebuah kelompok dengan orang lainnya dan belajar bertempur. Mereka mulai melangkah ke dunia Grimgar. Mereka tidak tahu apa yang menantinya di sana...

Inilah kisah petualangan yang lahir dari debu.


10. Gintama
Episode: 316
Aired: Apr 4, 2006 to Mar 30, 2016
Genres: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
Rating: 9.32

Ini pertamanya saya nonton kocak banget, tapi ntah kenapa kesini-kesini ceritanya makin ngefeels, sampe2, jujur saya langsung ngeluarin air mata :3 pokoknya yang belum nonton, WAJIB nonton anime gintama, KOCAK, FEELS nya semua dapet, banyak hal positif juga yang diberikan oleh anime ini. Pokoknya WAJIB banget deh di tonton. Apalagi ya, gak bisa ngomentar sama anime ini, bagus banget!


11. Kakumeiki Valvrave
Episode: (Season 1) 12, (Season 2) 12
Aired: Apr 12, 2013 to Dec 27, 2013
Genres: Action, Mecha, Space
Rating: 7.45


Sinopsis: Valvrave the Liberator (革命 機 ヴ ァ ル ヴ レ イ ヴ Kakumeiki Varuvureivu) adalah serial mecha anime Jepang, diproduksi oleh Sunrise. Hal ini disutradarai oleh Ko Matsuo dan ditulis oleh Ichiro Ōkouchi. Serial ini diatur dalam tanggal futuristik di mana tiga faksi dibagi dari 70% umat manusia berada dalam perang. Ini berfokus pada Haruto Tokishima, seorang siswa SMA dari faksi JIOR yang pilot salah satu teknologi yang sangat canggih mecha weaponized disebut Valvrave untuk menghentikan pasukan Dorssian.

Anime ini ditayangkan pada tanggal 12 April 2013 dan berakhir pada tanggal 27 Juni 2013 dengan dua belas episode. Musim kedua ditayangkan antara 10 Oktober 2013 dan 26 Desember 2013 dengan jumlah yang sama episode. Seri ini berlisensi di Amerika Utara oleh Aniplex of America dan mengalir dengan teks bahasa Inggris oleh Crunchyroll dan Hulu. Seri telah melahirkan empat adaptasi manga dan dua seri novel ringan. Penerimaan Kritis untuk anime telah umumnya positif karena pengiriman dari unsur-unsur cerita konvensional sering terlihat dalam seri Gundam bersama bagian supranatural.

---------------------------------------------------------------------------------
Itu dia 11 Anime action yang bisa bikin kamu sedih/baper, semoga bisa bermamfaat bagi kalian ya, terima kasih.